Share
logo-portal

Gabung Como 1907, Emil Audero Disebut Tak Tahu Diri jika Tidak Perkuat Timnas Indonesia

img-redaksi Ramdani Bur
Jum'at 26 Juli 2024 09:40 WIB
img-thumb
Emil Audero resmi gabung Como 1907 hari ini. (Foto: Instagram/@emil_audero)
A
A
A

Audero segera resmi gabung Como 1907 pada hari ini, Jumat (26/7/2024). Hal itu diungkapkan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

“Mantan kiper Inter Milan, Emil Audero akan menandatangani kontrak sebagai kiper baru Como pada hari Jumat,” tulis Fabrizio Romano di akun X-nya, @FabrizioRomano.

(Emil Audero juara Liga Italia 2023-2024 bersama Inter Milan)

Jika gabung Como 1907, Emil Audero akan bermain bersama klub yang berbau Indonesia dalam dua musim terakhir. Sekadar diketahui, Como 1907 kini dimiliki pengusaha asal Indonesia yang notabene pemilik Djarum Group.

Como 1907 menatap serius musim 2024-2025 setelah promosi ke Serie A. Sejumlah pemain top berhasil didaratkan seperti Pepe Reina, Alberto Moreno dan Andrea Belotti. Kabarnya, Raphael Varane dan Anthony Martial akan menyusul dalam waktu dekat.

Sebelum gabung Como 1907, Emil Audero memperkuat Inter Milan di musim 2023-2024. Ia saat itu dipinjam Inter Milan dari klub yang di akhir Serie A 2022-2023 terdegradasi, Sampdoria.

Banyak yang menilai, Emil Audero dapat gabung Inter Milan karena campur tangan Erick Thohir. Sekadar diketahui, Erick Thohir sempat menjadi presiden Inter Milan pada 2013-2018 dan masih menjadi tamu kehormatan di tim berjuluk Nerazzurri tersebut.

Alhasil, salah satu netizen di media sosial menilai Emil Audero kebangetan jika tak mau memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, dalam dua musim terakhir karier Emil Audero dinilai sudah dibantu sosok yang berbau Indonesia

“Jujur, pemain ini gimana ya, udah banyak "dibantu" , dari Sampdoria di divisi 2 diambil Inter juga mungkin karena pengaruh pak Erick Thohir. Sekarang, kalau beneran dikontrak Como berarti juga kan pengaruh orang Indonesia juga, tapi doi gak sadar-sadar atau emang gak tau diri aja. Padahal, yang ikut "bantu karier" dia juga orang Indonesia. Tetep aja gak mau jadi orang Indonesia?,” tulis akun @adhistagrams, diunggahn akun @pemainketurunan.id.

Di tengah masih rumitnya proses Maarten Paes, banyak yang berharap Emil Audero mau dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Timnas Indonesia membutuhkan kiper jempolan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

See original source
link link link link
Berita Terkait