Share
logo-portal

Marc Marquez Sanjung Habis Jorge Martin yang Menangi Sprint Race MotoGP San Marino 2024: Dia Melakukannya dengan Sempurna!

img-redaksi Djanti Virantika
Minggu 08 September 2024 08:54 WIB
img-thumb
Marc Marquez bersama Jorge Martin. (Foto: MotoGP)
A
A
A

PEMBALAP Gresini Ducati, Marc Marquez, sanjung habis Jorge Martin yang menangi sprint race MotoGP San Marino 2024. Marquez takjub Martin tampil begitu sempurna dalam balapan itu.

Ya, Jorge Martin menggila di MotoGP San Marino 2024. Start dari posisi keempat, Jorge Martin bisa melesat cepat ke depan hingga akhirnya menang dalam sesi sprint race yang digelar di Sirkuit San Marino, Misano, Italia, pada Sabtu 7 September 2024 malam WIB.

Menurut Marquez, Martin benar-benar tampil sempurna dalam balapan itu. Marquez pun menilai kemenangan ini jadi penting bagi Martin usai dalam beberapa waktu harus terus finis sebagai runner-up.

Salah satu momen itu terjadi di MotoGP Aragon 2024 yang digelar pada akhir pekan lalu. Kala itu, Jorge Martin kalah saing dengan Marc Marquez yang bisa menang sempurna di MotoGP Aragon 2024 dengan naik podium pertama di sprint race dan juga balapan utama.

“Yah, dia (Jorge Martin) melakukannya dengan sempurna,” ujar Marquez, dikutip dari Motosan, Minggu (8/9/2024).

“Mulai posisi keempat, dia memposisikan dirinya ke tempat pertama dan menang. Itu adalah titik balik, terutama karena dia berada di posisi kedua dalam banyak balapan. Dia sedang menjaga konsistensinya dan hari ini dia memimpin balapan dari awal hingga akhir,” lanjutnya.

“Besok (hari ini) yang memimpin putaran pertama adalah yang akan memenangkan perlombaan jika tidak gagal. Karena, seperti yang saya katakan, tidak mungkin untuk menyalip,” jelas Marquez.

Kemenangan Jorge Martin ini juga membawanya makin kukuh memimpin klasemen sementara MotoGP 2024. Dia total sudah meraih 311 poin saat ini, unggul 26 angka dari Francesco Bagnaia.

Sementara Marquez sendiri, dia hanya finis di urutan kelima pada MotoGP San Marino 2024. Hasil ini membuat Marquez masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 234 poin.

See original source
link link link link
Berita Terkait